Senin, 29 Oktober 2012

Tugas ISD 2 Pengertian Keindaha

TugAS 2        keindahan adalah susunlah kualitas atau pokok tertentu yang terdapat pada suatu hal kulitas yang paling disebut adalah kesatuan (unity) keselarasan (harmony) kesetangkupan (symmetry) keseimbangan (balance) dan pertentangan (contrast).Herbet Read merumuskan bahwa keindahan adalah kesatuan dan hubungan-hubungan bentuk yang terdapat diantara pencerapan-pencerapan indrawi manusia.Filsuf abad pertengahan Thomas Amuinos mengatakan bahwa keindahan adalah sesuatu yang menyenangkan bilamana dilihat.Menurut luasnya pengertian keindahan dibedakan menjadi 3, yaitu :1. Keindahan dalam arti luasKeindahan dalam arti luas menurut para ahli, yaitu :a. Menurut The Liang Gie keindahan adalah ide kebaikanb. Menurut Pluto watak yang indah dan hukum yang indahc. Menurut Aristoteles keindahan sebagai sesuatu yang baik dan juga menyenangkan2. Keindahan dalam arti estetik murniYaitu pengalaman estetik seseorang dalam hubungan dengan segala sesuatu yang diserapnya.3. Keindahan dalam arti terbatas. sumber: http://abdulsofyan.blogspot.com/2011/06/pengertian-keindahan.htmlKeindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.
Pengalaman "keindahan" sering melibatkan penafsiran beberapa entitas yang seimbang dan selaras dengan alam, yang dapat menyebabkan perasaan daya tarik dan ketenteraman emosional. Karena ini adalah pengalaman subyektif, sering dikatakan bahwa beauty is in the eye of the beholder atau "keindahan itu berada pada mata yang melihatnya."Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/KeindahanKeindahan adalah suatu karateristik atau  Sifat Manusia setiap waktu memperindah diri, pakaian, rumah, kendaraan dan sebagainya agar segalanya tampak mempesona dan menyenangkan bagi yang melihatnya.. Kita bisa merasakan keindahan tersebut dari alam … manusia dll..  jadi banyak yang kita rasakan dalam keindahan tersebut .. keindahan itu seperti kita keindahan kasih sayang .. keindahan berbagi .. keindahan memberi.. keindahan peduli pokoknya keindahan itu sangat natural . . Semua ini menunjukkan betapa manusia sangat gandrung dan mencintai keindahan. Seolah-olah keindahan termasuk konsumsi vital bagi indera manusia. Tampaknya kerelaan orang mengeluarkan dana yang relatif banyak untuk keindahan dan menguras tenaga serta harta untuk menikmatinya, seperti bertamasya ke tempat yang jauh bahkan berbahaya, hal ini semakin mengesankan betapa besar fungsi dan arti keindahan bagi seseorang.Kata   keindahan   berasal   dari  kata  indah  yang   artinyabagus,  cantik,  elok,   molek,dan  sebagainya.Keindahan   adalah  suatu   konsep  abstrak   yang  tidak  dapat  dinikmati   karena  tidak  jelas..Sumber: http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2012/06/08/berbagai-macam-keindahan-opini/
 Kesimpulan:Keindahan itu adalah dimana adanya keselarasan antara beberapa objek dan  juga mempunyai makna apabila dilihat oleh mata yang dapat mempercanti,memperindah dan enak dipandang,keindahan itu juga adalah bagian dari budaya dan estetika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar