Kamis, 05 April 2012

pemerataan tempat wisata

                pemerataan tempat wisata 



        pariwista bisa juga dikatakan adalah suatu daya jual dalam suatu daerah tertentu yang menawarkan budaya dan kebiasaan daerah tersebut contohnya;bali.daerah ini terkenal dengan budaya dan adat istiadat daerah tersebut yang akhirnya menjadi daya jual buat para wisatawan yang hobby untuk mengetahui sejarah daerah-daerah tertentu.



       Diindonesia saja sudah sangat banyak sekolah yang bertujuan untuk mengembangkan kepariwisataan contoh nya;sekolah perhotelan,chef,tour quide.dan ini cukup menarik juga buat beberpa kalangan masyarakat yang memilki tujuan dan pemahaman yang bagus tentang wisata.
akan tetapi ada beberapa juga kendala bagi suatu daerah yang sebenarnya memilkii daya jual yang cukup untuk dijadikan tempat wisata akan tetapi kurang nya informasi tentang daerha tersebut dan daya manusia kuranng untuk memperkembangkan kota tersebut,sehingga kepariwisatan di indonesia belum begitu rata dan seimbang dalam kesejahteraan masyarakat setempat.

       karena dengan meratanya pariwisata akan membuka banyak lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang belum mempunyai pekerjaan dan dengan begitu secara otomatis akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat apabila hal itu ditingkatkan.misalnya bali adalah salah satu tempat yang cukup bagus dalam memberi daya jual bagi wisatawan
seiring dengan berkembang nya wisata begitu juga dengan banyak nya orang pada saat ini mencari jalan dan usaha yang cukup menarik.

       Menurut saya bwgitu banyak tempat diindonesia yang bisa dijadikan tempat wisata bukan hanya bali saja karena setiap tempat atau daerah tertentu pasti memiliki keunikan yang berbeda-beda dengan kata lain ciri khas suatu daerah tidak ada yang sama,nah disitu pasti akan mencari keunukan masing-masing daerah bukan????
mari kita tingkatkan sumber daya manusia dalam untuk melakukan pemeratan tempat diindonesia khususnya di bidang pariwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar