Senin, 17 Desember 2012

Tugas 3

 TUGAS 3

1. Apa yang Anda lakukan ketika sedang merasakan kegelisahan?


Jawab:

gelisah yang berarti kita merasa kurang nyaman,dan ada sesuatu hal yang membuat hati kita sulit untuk melakukan apapun dan kegelisahan itu bisa saja dikatakan di jaman sekarang ini "galau" dan tidak tentram.
setiap orang pasti pernah mengalami hal tersebut dan biasanya gelisah itu ketika kita ada ujian dan kurang persiapan pasti kita gelisah untuk melihat nilai yang mungkin kurang bagus,dan takut untuk dikasih tau sma orangtua atau saudara,dan buat orang muda saat ini gelisah ketika mereka mungkin punya pacar yang walaupun dekat,yang tidak ada sms atau kabar akan gelisah dan berpikir apa yang sedang terjadi dan kenapa???

apalagi yang punya pacar jauh dan saudara jauh(keluarga),jika tiba-tiba nomor hp tidak aktif berjam-jam dan tidak kasih kabar sampai berhari-hari mungkin itu akan sangat menyita pikiran dan selalu bertanya-tanya dihati apa yang terjadi ,kenapa begini???
itulah kegelisahan .

terkadang ketika seseorang sedang gelisah banyak ekspresi yang dilakukan.bisa saja nangis,marah tanpa alasan dan juga berdiam sendiri baik di kampus,rumah atau pun dimana saja
namun,banyak juga orang ketika sedang gelisah menghibur diri sendiri.

dan kalau saya sendiri ketika saya sedang gelisah yang saya lakukan adalah :
1.berdoa
  dengan berdoa pikiran ku akan lebih tenang dan tentram,dimana aku bisa menangis dan meminta petunjuk kepada Tuhan melalui Doa,dan aku akan lebih santai
2.mencoba berpikir positif
   ketika saya sedang gelisah dan sudah ngak tau mau melakukan apalagi saya lebih baik untuk berpikir hal-hal yang bisa membangun dan positif.
3.bernyanyi
    saat saya sedang bernyanyi,disaat ini bisa saya curahkan kegelisahan saya dan melepaskan semua dengan nyanyian dan lagu-lagu yang saya dengar bisa mengurangi kegelisahan ku.
4.tetap berserah dan mengandalkan Tuhan
    ketika saya berusaha untuk berserah dan mengandalkan Tuhan saya pasti akan lebih tenang karena diatas segala nya yang ada dibumi ini hanya Dia yang berkuasa,kalaupun harus terjadi hal yang tidak diinginkan pasti ada rencana indah dibalik semua itu dan hal itu akan menghibur diri saya sendiri tanpa harus berlama-lama untuk gelisah dan galau baik itu tentang masa depan,pasangan dan semuanya aku percaya ada yang sudah mengaturnya dengan sedemikian rupa.


2.Apakah yang Anda lakukan tersebut efektif atau tidak? Jelaskan!

menurut saya yang saya lakukan ini adalah efektif dan saya juga sudah membuktikannya sendiri karena yang saya lakukan adalah hal-hal yang positif dan bisa membangkitkan semangat baru,yang juga tidak membuat saya terlarut atas kegelisahan saya dengan suatu masalah tertentu atau kejadiaan tertentu,
melakukan hal yang diatas menurut saya sangat penting dilakukan anak muda sekarang untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif

Nama   :Gustina priscilia situmorang
Kelas  :2SA05
Npm    :13611119
tugas 3 softskill ilmu sosial dasar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar