Senin, 14 Mei 2012

tipang mas daerah wisata




Starberita-Doloksanggul, Tipang mas salah satu kafee tempat hiburan wisata, berlokasi dipinggir Danau Toba di kec Baktiraja kab Humbang Hasundutan (Humbahas). Tipang Mas banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun daerah. Pada musim liburan tiba guna menghilangkan ketegangan dan stress dengan menikmati keindahan panorama alam danau toba. Kamis (6/1).




Drum dan kayu jior yang menjadi bahan utama bangunan kafe hingga dapat terapung dan mengambang di sisik air danau toba. Kafe terapung ditengah danau membuat pengunjung terhipnotis hingga menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung dengan tiupan alami angin sepoi dari arah pantai danau toba.

Selain kesejukan dan keindahan panorama alam danau toba, juga disediakan berbagai hiburan bagi setiap pengunjungnya. Kolam renang yang menghampar di tengah kafe hanya membutuhkan jaring sebagai pembatas dan sekaligus pengaman bagi pengunjung yang berenang dikolam buatan Situmorang.

Kereta air berbentuk angsa digugunakan pengunjung mengitari pinggiran danau toba hanya dengan mendayung menggunkan kaki (Sepeda air).

Pengunjung yang berhobby memancing, juga dapat menggunakan kesempatan menyalurkan hobbinya karena Situmorang juga menyediakan tempat pemancingan dialam terbuka tepatnya dipinggiran danau toba.

"Fasilitas yang disediakan pengusaha cukup banyak. Tempat parkir kendaraan cukup luas dan juga mainan seperti sepeda air, kolam renang alami sebagai hiburan untuk anak anak dan juga tempat pemancingan bagi pengunjung yang ingin memancing. Menu alami seperti ikan bakar dan berbagai minuman segar kita bisa dapatkan dengan harga murah membuat kami sekeluarga selalu ingin datang di Tipang Mas.” Tambah Sinaga.

Dari lokasi wisata tipang mas tampak air danau toba yang jernih terhampar luas dihiasi perahu perahu nelayan penangkap ikan serta diapit dua pulau menambah keindahan tipang mas.

Pulau Simamora sebelah kanan dan Pulau Sihombing sebelah kiri yang tampak hijau menambah keindahan pemandangan alamTipang Mas. Menjual kemolekan alam Tipang merupakan trik M Situmorang untuk meraup keuntungan.

Untuk memenuhi keinginan pengunjung yang ingin mengitari ulau yang ada di sekitar Tipang, Situmorang juga menyediakan kapal penumpang bertenaga mesin.

M Situmorang terinsprasi membuatan kafe terapung mengingat lokasi alam danau toba yang cukup indah. “Awalnya saya hanya terpikir membuat kolam kerambah pembesaran ikan saja namun melihat lokasi yang cukup indah dan sejuknya pemandangan Tipang ini, apa salahnya menyulap lokasi menjadi tempat hiburan, karena tempat seperti ini masih terbatas di wilayah Humbang Hasundutan.

Atas dasar tersebut, dengan modal pas pasan, saya merakit tempat yang dapat terapung disertai dengan fasilitas yang menarik bagi pengunjung” Tutur si Tumorang.

 sumber;http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=18033:tipang-mas-daerah-wisata-tempat-meraup-untung&catid=161:daerah&Itemid=41

1 komentar:

  1. menurut saya tempat wisata ini cukup menarik dan indah dan tentuya juga masih bisa menikmati alam yag masih sejuk dann segar tanpa polusi udara yang banyak,,dan ini perlu untuk dikembangkan dan dikujungi

    BalasHapus